MEDIA SOSIAL
Pada masa ini media sosial alat komunikasi internet yan paling sering
digunakan oleh masyarakat.
Website merupakan alamat web yang digunakan untuk memberikan informasi
resmi mengenai suatu brand atau pun profil perusahaan atau profil organinasi,
website biasa di kelola oleh perorangan maupun organisasi.
Blogger bersifat umut karna siapun dapat mengakses atau membuat akun
blogger, blogger biasa digunakan sebagai tempat untuk mengeksplorasi diri dan
sebagi wadah untuk menuangkan minat ataupun sekedar hobby dalam menulis. Blog tidak
hanya untuk pengguna pribadi saja tetapi bisa juga sebagai tempat untuk
menawarkan jasa dengan membuat protofolio pada blogger.
Pada kesempatan ini saya akan membahas seorang yang menginspirasi banyak
wanita dengan hasil pencapaian yang diraihnya pada usia muda adalah Lizzie
Parra. Lizzi Parra merupakan seorang beauty vlogger Indonesia yang mempunyai nama asi Elizabeth
Christina Parameswari yanga lahir di
Jakarta pada tanggal 02 februari 1987. Lizzie Parra memulai karirnya tidak
langsung dengan menjadi seorang beauty vlogger, pada awal nya lizzie merupakan seorang manager pada
salah satu perusahaan multinasional yang sama-sama bergerak dibidang
kecantikan. Seiring berjalannya dan setelah melewati perjuangan panjang selama
kurang lebih 2 tahuan untuk belajar dalam ber makeup lizze akhirnya lebih
memilih beralih profesi sesuai dengan passionnya yaitu menjadi seorang makeup
artis. Lizzie parra menggunakan media sosial sebaik mungkin untuk mempromosikan
ke ahliannya dalam dunia makeup kepada pengguna media sosial lainnya.
https://www.lizzieparra.com/p/about-lizzie-parra.html
sebagai permulaan lizzie menulis di blog pribadi nya juga sebagi tempat
untuk menyimpan portofolio untuk menawarkan jasa makeup artis yang sedang
dijalan kan nya. Tidak hanyak sebagai tempat menaruh portofolio atau sekedar
meng uplod hasil karya dari makeup, lizzie juga mulai mereview berbagi macam
produk kecantikan mulai dari cara penggunaannya, manfaat yang dihasilkan dari
produk yang direview dan juga bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam produk
tersebut. Seiring berjalannya waktu lizzie
juga mulai mengisi blog nya dengan berbagai macam ulasan yang berkaitan
dengan kecantikan dan juga membuat berbagai macam tutorial makeup di blog nya. Hingga
kini blog nya penuh dengan berbagai macam tulisan mengenai kecantikan, review
produk, perawatan kulit, produk-produk yang menjadi favorit lizzie, cerita
pribadi mengenai pengalaman-pengalaman yang sudah dilakukan, cerita pribadi
mengenai liburannya. Tidak hanya itu saja, blog nya juga di isi mengenai
prestasi-prestasi yang sudah dicapai selama menjadi beauty vlogger dan makeup
artist, selain itu blog nya juga di isi dengan give away sebagai bentuk
apresiasi diri. Tampilan blog lizzie terlihat simpel, namun terlihat elegan
karna semua isi dari blog tertata dengan rapih dengan warna background yang
tidak terlalu mencolok dan sesuai dengan thema pembahasan dari isi blog.
http://www.lizzieparra.com/search/label/MY%20STORY
Setelah cukup lama lizzie berkecimpung di dunia makeup artist dan beauty
vlogger, lizzie akhirnya meluncurkan sebuah brand kecantikan bernama BLP yang
mengeluarkan sebuah produk lip coat dengan 8 varian warna pada bulan juni tahun
2016.produk yang diluncurkan ini dijual melaui website blpbeauty.com, website
ini digunakan untuk melakukan promosi serta penjualan untuk produk-produk yang
dikeluarkan BLP. Selain melakukan promosi melalui website, lizzie juga
melakukan promosi brand nya melalui media sosial Instagram untuk mempermudah
mengenalkan produknya ke konsumen, selain itu lizzie juga menggunakan jasa
endors kepada para beauty vlogger lainnya untuk meningkatkan dan mempromosikan
produk-produk dari brand kecantikan yang lizze buat.
https://blpbeauty.com/blogs/story
isi dari website brand BLP
tidak hanya berisi mengenai produk-produk yan di jual, tetapi juga berisi
mengenai tutorial-tutorial penggunaan produk yang dijual.
Selain menggunakan
website untuk mempromosikan produk, lizzie juga menggunakan media sosial Instagram
untuk mempromosikan brand nya agar semakin dikenal oleh konsumen. lizzie parra menggunakan sebaik mungkin media sosial yang ada untuk membuat namanya dan brand yang dibuat nya semakin melambung tinggi.
dwi melianingsih
201846500303
S6C
Komentar
Posting Komentar