Langsung ke konten utama

MEDIA SOSIAL

 

MEDIA SOSIAL

Pada masa ini media sosial alat komunikasi internet yan paling sering digunakan oleh masyarakat.  

Website merupakan alamat web yang digunakan untuk memberikan informasi resmi mengenai suatu brand atau pun profil perusahaan atau profil organinasi, website biasa di kelola oleh perorangan maupun organisasi.

Blogger bersifat umut karna siapun dapat mengakses atau membuat akun blogger, blogger biasa digunakan sebagai tempat untuk mengeksplorasi diri dan sebagi wadah untuk menuangkan minat ataupun sekedar hobby dalam menulis. Blog tidak hanya untuk pengguna pribadi saja tetapi bisa juga sebagai tempat untuk menawarkan jasa dengan membuat protofolio pada blogger.

Pada kesempatan ini saya akan membahas seorang yang menginspirasi banyak wanita dengan hasil pencapaian yang diraihnya pada usia muda adalah Lizzie Parra. Lizzi Parra merupakan seorang beauty vlogger Indonesia  yang mempunyai nama asi Elizabeth Christina  Parameswari yanga lahir di Jakarta pada tanggal 02 februari 1987. Lizzie Parra memulai karirnya tidak langsung dengan menjadi seorang beauty vlogger, pada  awal nya lizzie merupakan seorang manager pada salah satu perusahaan multinasional yang sama-sama bergerak dibidang kecantikan. Seiring berjalannya dan setelah melewati perjuangan panjang selama kurang lebih 2 tahuan untuk belajar dalam ber makeup lizze akhirnya lebih memilih beralih profesi sesuai dengan passionnya yaitu menjadi seorang makeup artis. Lizzie parra menggunakan media sosial sebaik mungkin untuk mempromosikan ke ahliannya dalam dunia makeup kepada pengguna media sosial lainnya.




https://www.lizzieparra.com/p/about-lizzie-parra.html

 

sebagai permulaan lizzie menulis di blog pribadi nya juga sebagi tempat untuk menyimpan portofolio untuk menawarkan jasa makeup artis yang sedang dijalan kan nya. Tidak hanyak sebagai tempat menaruh portofolio atau sekedar meng uplod hasil karya dari makeup, lizzie juga mulai mereview berbagi macam produk kecantikan mulai dari cara penggunaannya, manfaat yang dihasilkan dari produk yang direview dan juga bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam produk tersebut. Seiring berjalannya waktu lizzie  juga mulai mengisi blog nya dengan berbagai macam ulasan yang berkaitan dengan kecantikan dan juga membuat berbagai macam tutorial makeup di blog nya. Hingga kini blog nya penuh dengan berbagai macam tulisan mengenai kecantikan, review produk, perawatan kulit, produk-produk yang menjadi favorit lizzie, cerita pribadi mengenai pengalaman-pengalaman yang sudah dilakukan, cerita pribadi mengenai liburannya. Tidak hanya itu saja, blog nya juga di isi mengenai prestasi-prestasi yang sudah dicapai selama menjadi beauty vlogger dan makeup artist, selain itu blog nya juga di isi dengan give away sebagai bentuk apresiasi diri. Tampilan blog lizzie terlihat simpel, namun terlihat elegan karna semua isi dari blog tertata dengan rapih dengan warna background yang tidak terlalu mencolok dan sesuai dengan thema pembahasan dari isi blog.

 

http://www.lizzieparra.com/search/label/MY%20STORY

 

 

Setelah cukup lama lizzie berkecimpung di dunia makeup artist dan beauty vlogger, lizzie akhirnya meluncurkan sebuah brand kecantikan bernama BLP yang mengeluarkan sebuah produk lip coat dengan 8 varian warna pada bulan juni tahun 2016.produk yang diluncurkan ini dijual melaui website blpbeauty.com, website ini digunakan untuk melakukan promosi serta penjualan untuk produk-produk yang dikeluarkan BLP. Selain melakukan promosi melalui website, lizzie juga melakukan promosi brand nya melalui media sosial Instagram untuk mempermudah mengenalkan produknya ke konsumen, selain itu lizzie juga menggunakan jasa endors kepada para beauty vlogger lainnya untuk meningkatkan dan mempromosikan produk-produk dari brand kecantikan yang lizze buat.

 

https://blpbeauty.com/blogs/story

 

isi dari website brand BLP tidak hanya berisi mengenai produk-produk yan di jual, tetapi juga berisi mengenai tutorial-tutorial penggunaan produk yang dijual.





Selain menggunakan website untuk mempromosikan produk, lizzie juga menggunakan media sosial Instagram untuk mempromosikan brand nya agar semakin dikenal oleh konsumen. lizzie parra menggunakan sebaik mungkin media sosial yang ada untuk membuat namanya dan brand yang dibuat nya semakin melambung tinggi.


dwi melianingsih

201846500303

S6C


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Media Cetak

 Media Cetak Brand Oriflame di zaman yang semakin berkembang ini memberikan dampak terhadap perkembangan teknologi, salah satu yang terkena dampaknya ialah media cetak. Walaupun begitu media cetak tetap mampu bertahan ditengah-tengah situasi kemajuan teknologi ini.  Salah satu Brand yang masih menggunakan media cetak berupa katalog adalah Brand Oriflame. Sebenarnya Brand ini menggunakan dua versi katalog yaitu katalog digital dan katalog cetak ,katalog digital digunakan untuk mempeluas jangakuan penjualan yang dilakukan secara online dengan menawarkan langsung melalu media sosial seperti whatsapp maupun telegram, sedangkan untuk katalog cetak masih digunakan sampai saat ini untuk mempermudah dalam segi penjualan produk oriflame secara offline. Menurut saya penggunaan katalog cetak seperti ini lebih menarik minat konsumen untuk membeli produk-produk yang ditawarkan di dalam katalog ini, karna semakin sering konsumen melihat-lihat katalog ini akan menimbulkan rasa ingin membeli produk-
SuJu atau Super Junior ini berdiri pada tahun 2005 dan mereka masih tetap eksis sampai sekarang ini. Bagi para fans Super Junior atau SuJu yang sedang mencari Profil SuJu, Foto Super Junior atau biodata lengkap mengenai super junior anda bisa menyimak dibawah ini. Kumpulan foto terbaru dari Super Junior ini dipersembahkan kepada anda secara gratis. Nama: Super Junior (SuJu) Asal: Seoul, Korea Selatan Genre/Aliran musik: K-pop, C-pop, dance, R&B, trot Tahun berdiri: 2005 sampai sekarang Label: SM Entertainment, Avex Asia Situs Resmi: superjunior.iple.com Personil/anggota: Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun Itu tadi biodata mengenai boyband asal Korea Selatan, untuk mengenai biodata, foto dan profil para personil Super Junior atau Suju secara detail anda bisa menyimak dibawah in i. Profil Leeteuk Nama asli: Park Jungsu Nama Mandarin: Li Te Nama panggilan: Angel W

Strategi Iklan Layanan Masyarakat

  Iklan layanan masyrakat merupakan iklan yang visualisasinya berisi tanda atau symbol yang berisi makna, untuk membuat sebuat ilm yang meberi pesan yang kuat maka dibutuhkannya konsep dan strategi yang kreatif agar pesan pesan yang akan disampaikan bisa menarik dan khalayak dan sampai pada target khayalak masing-masing. contoh strategi ilm sebagai berikut : 1. iklan layanan masyarakat "penggunaan masker" strategi rasional. iklan layanan masyarakat tersebut berisi pesan untuk megikuti anjuran untuk memakai masker disaat pandemi covid 19 sekarang ini, serta memberitahukan bagaimana cara penggunaan masker yang baik dan benar serta siapa-siapa yang wajib untuk menggunakan masker. iklan layanan masyarakat ini ditujukan untuk semua kalangan dan semua umur. 2. iklan layanan masyarakat "stop kekerasan pada anak" strategi rasa takut. iklan layanan masyarakat tersebut mengajak masyarakat terutama pada orang tua untuk berhenti melakukan kekerasan pada anak, karna dampak negat