Langsung ke konten utama

Media Cetak

 Media Cetak Brand Oriflame


di zaman yang semakin berkembang ini memberikan dampak terhadap perkembangan teknologi, salah satu yang terkena dampaknya ialah media cetak. Walaupun begitu media cetak tetap mampu bertahan ditengah-tengah situasi kemajuan teknologi ini.  Salah satu Brand yang masih menggunakan media cetak berupa katalog adalah Brand Oriflame. Sebenarnya Brand ini menggunakan dua versi katalog yaitu katalog digital dan katalog cetak,katalog digital digunakan untuk mempeluas jangakuan penjualan yang dilakukan secara online dengan menawarkan langsung melalu media sosial seperti whatsapp maupun telegram, sedangkan untuk katalog cetak masih digunakan sampai saat ini untuk mempermudah dalam segi penjualan produk oriflame secara offline. Menurut saya penggunaan katalog cetak seperti ini lebih menarik minat konsumen untuk membeli produk-produk yang ditawarkan di dalam katalog ini, karna semakin sering konsumen melihat-lihat katalog ini akan menimbulkan rasa ingin membeli produk-produk yang ada didalam katalog ini. Penggunaan katalog untuk mengiklankan dan menawarkan produk ini karna produk oriflame sendiri menjual memakai system penjualan secara langsung kepada para konsumen tetapi dengan system PO ( Pre Order ), dan untuk menarik  minat  konsumen agar mau membeli produk yang ditawarkan maka digunakannya katalog sebagai media promosinya.

Katalog produk oriflame memiliki tampilan yang simpel dan elegant yang tidak hanya memuat isi daftar produk yang di jualkan saja tetap juga berisi manfaat-manfaat yang terkandung dalam produk. Untuk menampilkan brand oriflame pada katalog agar dilirik ataupun dibaca oleh konsumen, biasa nya katalog orfilame selalu di update per dua bulan atau tiga bulan sekali untuk mengupgrade produk-produk yang baru diluncurkan.





Katalog oriflame selalu menempatkan produk-produk yang sedang diadakan promo dan menampilkan promo-promo menarik lainya seperti buy one get one untuk menarik minat konsumen dari yang awalannya hanya sekedar melihat-lihat katalof menjadi tertarik untuk membeli setelah melihat promo yang ditawarkan, selain itu katalog ini mengelompokan produk-produk yang sedang promo agar konsumen tertarik untuk melihat halaman tersebut dan yang uniknya pada bagian parfum katalog ini menyediakan tester pada  lembaran katalog sehingga memudahkan konsumen untuk memilih produk parfume yang diinginkan tanpa perlu khawatir wanginya tidak sesuai yang diinginkan.


Dwi Melianingsih 

201846500303

S6C

Desain dan Media


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SuJu atau Super Junior ini berdiri pada tahun 2005 dan mereka masih tetap eksis sampai sekarang ini. Bagi para fans Super Junior atau SuJu yang sedang mencari Profil SuJu, Foto Super Junior atau biodata lengkap mengenai super junior anda bisa menyimak dibawah ini. Kumpulan foto terbaru dari Super Junior ini dipersembahkan kepada anda secara gratis. Nama: Super Junior (SuJu) Asal: Seoul, Korea Selatan Genre/Aliran musik: K-pop, C-pop, dance, R&B, trot Tahun berdiri: 2005 sampai sekarang Label: SM Entertainment, Avex Asia Situs Resmi: superjunior.iple.com Personil/anggota: Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun Itu tadi biodata mengenai boyband asal Korea Selatan, untuk mengenai biodata, foto dan profil para personil Super Junior atau Suju secara detail anda bisa menyimak dibawah in i. Profil Leeteuk Nama asli: Park Jungsu Nama Mandarin: Li Te Nama panggilan: Angel W

Strategi Iklan Layanan Masyarakat

  Iklan layanan masyrakat merupakan iklan yang visualisasinya berisi tanda atau symbol yang berisi makna, untuk membuat sebuat ilm yang meberi pesan yang kuat maka dibutuhkannya konsep dan strategi yang kreatif agar pesan pesan yang akan disampaikan bisa menarik dan khalayak dan sampai pada target khayalak masing-masing. contoh strategi ilm sebagai berikut : 1. iklan layanan masyarakat "penggunaan masker" strategi rasional. iklan layanan masyarakat tersebut berisi pesan untuk megikuti anjuran untuk memakai masker disaat pandemi covid 19 sekarang ini, serta memberitahukan bagaimana cara penggunaan masker yang baik dan benar serta siapa-siapa yang wajib untuk menggunakan masker. iklan layanan masyarakat ini ditujukan untuk semua kalangan dan semua umur. 2. iklan layanan masyarakat "stop kekerasan pada anak" strategi rasa takut. iklan layanan masyarakat tersebut mengajak masyarakat terutama pada orang tua untuk berhenti melakukan kekerasan pada anak, karna dampak negat