Media Cetak Brand Oriflame
di zaman yang semakin berkembang ini memberikan
dampak terhadap perkembangan teknologi, salah satu yang terkena dampaknya ialah media cetak.
Walaupun begitu media cetak tetap mampu bertahan ditengah-tengah situasi
kemajuan teknologi ini. Salah satu Brand yang masih menggunakan media cetak berupa katalog adalah Brand Oriflame. Sebenarnya Brand ini menggunakan dua versi katalog yaitu katalog digital dan katalog cetak,katalog digital digunakan untuk mempeluas jangakuan penjualan yang dilakukan secara online dengan menawarkan langsung melalu media sosial seperti whatsapp maupun telegram, sedangkan untuk katalog cetak masih digunakan sampai saat ini untuk mempermudah
dalam segi penjualan produk oriflame secara offline. Menurut saya penggunaan katalog cetak seperti ini lebih menarik minat konsumen untuk membeli produk-produk yang ditawarkan di dalam katalog ini, karna semakin sering konsumen melihat-lihat katalog ini akan menimbulkan rasa ingin membeli produk-produk yang ada didalam katalog ini. Penggunaan katalog untuk mengiklankan dan
menawarkan produk ini karna produk oriflame sendiri menjual memakai system penjualan
secara langsung kepada para konsumen tetapi dengan system PO ( Pre Order ), dan
untuk menarik minat konsumen agar mau membeli produk yang ditawarkan
maka digunakannya katalog sebagai media promosinya.
Katalog produk oriflame memiliki tampilan yang simpel dan elegant yang tidak hanya memuat isi daftar produk yang di jualkan saja tetap juga berisi manfaat-manfaat yang terkandung dalam produk. Untuk menampilkan brand oriflame pada katalog agar dilirik ataupun dibaca oleh konsumen, biasa nya katalog orfilame selalu di update per dua bulan atau tiga bulan sekali untuk mengupgrade produk-produk yang baru diluncurkan.
Katalog oriflame selalu menempatkan
produk-produk yang sedang diadakan promo dan menampilkan promo-promo menarik lainya seperti buy one get one untuk menarik minat konsumen dari yang awalannya hanya sekedar melihat-lihat katalof menjadi tertarik untuk membeli setelah melihat promo yang ditawarkan, selain itu katalog ini mengelompokan produk-produk yang sedang promo agar konsumen tertarik untuk melihat halaman tersebut dan yang uniknya
pada bagian parfum katalog ini menyediakan tester pada lembaran katalog sehingga memudahkan konsumen
untuk memilih produk parfume yang diinginkan tanpa perlu khawatir wanginya tidak sesuai yang diinginkan.
Dwi Melianingsih
201846500303
S6C
Desain dan Media
Komentar
Posting Komentar