Langsung ke konten utama

Peran Sebuah Brand dalam Medianya

 

Avoskin : Brand brand lokal yang best seller



 

Mendengar kata Avoskin mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat khususnya untuk kaum hawa. Ya, avoskin sekarang-sekarang ini menjadi salah satu produk skincare yang banyak diburu oleh kaum hawa sebagai pelengkap rutinitas tahapan penggunaan skincare, selain karna harga nya yang ramah di kantong skincare ini juga memberikan hasil yang memuaskan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di kulit wajah baik yang disebabkan karna polusi, penggunaan masker yang terlalu lama, ataupun karna factor lainnya.

Mengenal lebih dalam brand Avoskin

Avoskin merupakan salah satu brand skincare lokal yang dinaungi oleh PT AVO Innovation Technology. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2014 dengan konsep green beauty yaitu produk kecantikan yang dibuat dari bahan-bahan alami dan menggunakan kemasan yang ramah lingkungan. Anugrah Pakerti merupakan CEO dari Avoskin merupakan sosok penting dibalik dapur Avoskin. Avoskin itu lahir karena adanya keinginan untuk mendobrak market melalui konsep skincare yang natural dan inclusive, agar paradigma cantik itu bukan hanya sebatas warna kulit tertentu saja. Pada tahun 2018 Avoskin sudah mengeluarkan beberapa produk dimana produk-produk yang diluncurkan selalu menjadi best seller, diantara nya Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE), Intensive Nourshing Eye Cream, Miraculous Refining Toner, dan Miraculous Refining Serum. Tetapi diantara ke empat produk tersebut PHTE atau Perfect Hydrating Treatment Essence menjadi salah satu produk ter best seller, karna pada saat penjualaanya mampu menjual ribuan produk hanya dalam hitungan jam lalu pada saat diadakannya Female Daily Jakarta X Beaty 2018 yang di adakan di salah satu Mall di daerah Jakarta Pusat, pada booth Avoskin ini menjadi buruan para konsumen untuk membeli produk PHTE ini sehingga terjadi antrian yang sanagt panjang. Produk Avoskin ini hanya berfokus pada per skincare ran saja, dengan terus membuat produk dengan varian dengan kandungan-kandungan yang lebih innovative dan juga disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan permasalahan pada kulit wajah konsumen agar bisa menjadi solusi untuk memperbaiki nya.

 

Media dan target pemasaran

Media pemasaran yang dipakai untuk mempromosikan brand ini melalui jalur online dengan menggunakan sosial media seperti Instagram, web official store, market place yang tersedia, memasang iklan di sosial media seperti facebook, twitter, dan Instagram. Media online dipilih karna jangkauan pemasaran nya yang jauh lebih luas dan media online ini di akses oleh pengguna nya hampir setiap hari dan setiap waktu. Selain itu promosi melalui review dengan penulis web juga di lakukan dengan memberikan potongan harga sebagai imbalannya bahkan karna hal tersebut akan menarik para penulis web untuk menjadu reseller resmi dari Avoskin.

Brand Avoskin ini memiliki target pemasaran untuk kelas menengah ke atas, baik perempuan maupun laki-laki dengan kisaran umur 17 tahun ke atas, saat ini memang Avoskin memfokuskan pemasaran nya untuk pasar domestic, tetapi dengan Avoskin memiliki rencan untuk mengembangkan pasarannya untuk menembus pasar global.

 

Nama : Dwi Melianingsih

NPM : 201846500303

Kelas : S6C

Tugas 2 'Desain dan Media'

 

 

 

 

 

 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Media Cetak

 Media Cetak Brand Oriflame di zaman yang semakin berkembang ini memberikan dampak terhadap perkembangan teknologi, salah satu yang terkena dampaknya ialah media cetak. Walaupun begitu media cetak tetap mampu bertahan ditengah-tengah situasi kemajuan teknologi ini.  Salah satu Brand yang masih menggunakan media cetak berupa katalog adalah Brand Oriflame. Sebenarnya Brand ini menggunakan dua versi katalog yaitu katalog digital dan katalog cetak ,katalog digital digunakan untuk mempeluas jangakuan penjualan yang dilakukan secara online dengan menawarkan langsung melalu media sosial seperti whatsapp maupun telegram, sedangkan untuk katalog cetak masih digunakan sampai saat ini untuk mempermudah dalam segi penjualan produk oriflame secara offline. Menurut saya penggunaan katalog cetak seperti ini lebih menarik minat konsumen untuk membeli produk-produk yang ditawarkan di dalam katalog ini, karna semakin sering konsumen melihat-lihat katalog ini akan menimbulkan rasa ingin membeli produk-
SuJu atau Super Junior ini berdiri pada tahun 2005 dan mereka masih tetap eksis sampai sekarang ini. Bagi para fans Super Junior atau SuJu yang sedang mencari Profil SuJu, Foto Super Junior atau biodata lengkap mengenai super junior anda bisa menyimak dibawah ini. Kumpulan foto terbaru dari Super Junior ini dipersembahkan kepada anda secara gratis. Nama: Super Junior (SuJu) Asal: Seoul, Korea Selatan Genre/Aliran musik: K-pop, C-pop, dance, R&B, trot Tahun berdiri: 2005 sampai sekarang Label: SM Entertainment, Avex Asia Situs Resmi: superjunior.iple.com Personil/anggota: Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun Itu tadi biodata mengenai boyband asal Korea Selatan, untuk mengenai biodata, foto dan profil para personil Super Junior atau Suju secara detail anda bisa menyimak dibawah in i. Profil Leeteuk Nama asli: Park Jungsu Nama Mandarin: Li Te Nama panggilan: Angel W

Strategi Iklan Layanan Masyarakat

  Iklan layanan masyrakat merupakan iklan yang visualisasinya berisi tanda atau symbol yang berisi makna, untuk membuat sebuat ilm yang meberi pesan yang kuat maka dibutuhkannya konsep dan strategi yang kreatif agar pesan pesan yang akan disampaikan bisa menarik dan khalayak dan sampai pada target khayalak masing-masing. contoh strategi ilm sebagai berikut : 1. iklan layanan masyarakat "penggunaan masker" strategi rasional. iklan layanan masyarakat tersebut berisi pesan untuk megikuti anjuran untuk memakai masker disaat pandemi covid 19 sekarang ini, serta memberitahukan bagaimana cara penggunaan masker yang baik dan benar serta siapa-siapa yang wajib untuk menggunakan masker. iklan layanan masyarakat ini ditujukan untuk semua kalangan dan semua umur. 2. iklan layanan masyarakat "stop kekerasan pada anak" strategi rasa takut. iklan layanan masyarakat tersebut mengajak masyarakat terutama pada orang tua untuk berhenti melakukan kekerasan pada anak, karna dampak negat